Membuat Rumah Dengan Mudah

Saat ini telah tidak sedikit dikembangkan kompleks siap huni. Meskipun demikian, tak tidak banyak orang yang bercita-cita untuk membina rumahnya sendiri. Alasannya beragam, tetapi dalil pokerbeken terbanyak yang digunakan ialah karena mereka dapat mendesain sendiri lokasi tinggal tersebut cocok dengan keperluan dan keinginan.

Namun, membangun rumah sendiri bukanlah suatu hal yang mudah dan murah. Belum lagi kebutuhan pokok yang mesti selalu diisi sedangkan harganyaingin selalu naik. Bahkan tidak sedikit yang terjebak, di mana tadinya ingin hemat tetapi malah menjerit karena ongkos pembangunan lokasi tinggal sendiri jauh lebih banyak dari duit yang tersedia. Tak melulu biaya, membina rumah sendiri pun membutuhkan masa-masa yang lumayan lama. Jadi, inginkan tidak inginkan memang mesti bersabar untuk dapat segera menduduki rumah idaman.

Membuat Rumah Dengan Mudah
Membuat Rumah Dengan Mudah

Keinginan membina rumah sendiri tidak jarang kali dihadapkan padatantangan dana. Memang mesti dinyatakan bahwa pembangunan rumahmemerlukan dana yang lumayan besar. Namun, bukan berarti lokasi tinggal yang bagus mesti tidak jarang kali mahal. Jika Anda memahami tipsnya, membina rumah bagus berbobot | berbobot | berkualitas dengan biaya murah bisa diwujudkan. Berikut 8 teknik membangun lokasi tinggal sendiri dengan ongkos murah.

  1. Buat Perencanaan Pembangunan Rumah

Sebagai tahapan awal, rencanakanlah pembangunan lokasi tinggal Anda, mulai dari dana, ukuran bangunan, sampai target masa-masa pembangunan. Rencana ini nantinya bermanfaat sebagai pengendali bisa jadi terjadinyapembiasan selama proses pembangunan berlangsung. Jika implementasi pembangunan lokasi tinggal melenceng dari rencana, pasti akan berimbas pada ongkos yang mesti dikeluarkan. Sebagai misal ‘ngaret’nya masa-masa pembangunan sudah tentu akan menambah ongkos tukang. Oleh karena itu, pilihlah tukang atau pemborong profesional yang benar-benarberpengalaman dalam bidangnya, sehingga dapat mengerjakan pembangunanlokasi tinggal sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

  1. Gunakan Desain Tipe Minimalis

Rumah dengan desain tipe minimalis ketika ini tengah menjadi tren baikguna pengembangan kompleks rakyat maupun pembangunan lokasi tinggal sendiri. Desain lokasi tinggal ini dinilai lebih tepat guna dalampemakaian bahan bangunan tetapi tetap terkesan canggih dan mewah. Sesuai dengan desainnya yang minimalis, lokasi tinggal bertipe ini irit ruang sampai-sampai tak tidak sedikit menghabiskan bahan bangunan. Untukmendapat  desain lokasi tinggal tipe minimalis, kita tidak butuh merogoh kocek guna mencarter jasa seorang arsitek, tetapi dapat browsing di internet sehingga dapat memperoleh desain lokasi tinggal yangdiharapkan secara gratis.

  1. Tentukan Bentuk Bangunan

Bentuk bangunan dominan pada tingkat kendala pembangunan dan keperluan bahan bangunan. Rumah berbentuk persegi atau persegi panjang ingin lebihgampang dibangun dan lebih hemat ongkos dibandingkan dengan lokasi tinggal berbentuk segitiga atau yang bersudut lainnya. Umumnya, guna membentuk sejumlah sudut atau lengkungan bakal menyisakan tidak sedikit material bangunan tak terpakai. Di samping itu, tingkat kendala pada bangunan bersudut atau lengkung pun lebih tinggi sampai-sampai berisiko pada format bangunan yang tidak cukup sempurna. Perlunya perombakanpasti saja memerlukan lebih tidak sedikit waktu dan pun biaya.

  1. Lakukan Riset Harga Bahan Bangunan

Harga bahan bangunan yang semakin tinggi menjadi salah satu hal yangmesti dipertimbangkan secara matang. Tak tidak banyak orang yang menunda pembangunan rumahnya sebab harga bahan bangunan yang tak ramah kantong. Nah, supaya kebutuhan dana guna bahan bangunan dapat diperkirakan, maka lakukanlah penelitian tentang harganya. Tak butuh ragu bahkan malu untukterbit masuk toko-toko bangunan untuk menanyakan harga material yang dibutuhkan, mulai dari semen, pasir, batu bata, besi, dan beda sebagainya. Pentingnya mencocokkan harga tersebut sebab di masing-masing toko tidak selalu memasarkan dengan harga yang sama. Dengan demikian, Anda dapat memilih bahan bangunan yang berbobot | berbobot | berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Terbongkar !! Inilah Fakta Garam Sesungguhnya

Garam pemberi rasa lembut, enak dan nikmat yang terdapat sensasi manis-manisnya

Jangankan beras sembako bahkan beras berbobot | berbobot | berkualitas lebih rendahpun yang dipasarkan murah di pasaran menjadi lebih enak di mulut. Setiap orang bukan lagi harus mempunyai uang tidak sedikit baru dapat merasakan nasi pulen yang nikmat. Tetapi siapapun orangnya, semurah apapun nasinya bakal tetap menyerahkan citarasa yang mempesona dan menggoda selera masing-masing orang yang memakannya. Tidak lumayan sampai disitu saja, semua anggota keluargapun menjadi lebih gemar sekali makan, khususnya anak di lokasi tinggal yang seringkali lebihmenyenangi yang manis-manis. Alhasil, masing-masing kali terdapat anggota family yang makan, tidak terdapat lagi yang tersisa di atas meja, semuanya dilahap hingga habis. Bundapun jadi senang melihatnya.

Terbongkar !! Inilah Fakta Garam Sesungguhnya
Terbongkar !! Inilah Fakta Garam Sesungguhnya

Cara menambahkan garam duniabetting188 pada nasi supaya nyata sensasi nikmatnya yakni pada ketika proses memasak. Tambahkan diujung sendok teh/ ½ sendok teh/ satu sendok teh saja cocok dengan jumlah beras yang dimasak. Artinya semakin tidak sedikit beras yang dimasak maka jumlah garamnya pun ditambahkan. Kukus/ dandang bareng di atas kompor (minyak ataupun gas) atau dalam penanak nasi elektrik yang dicolokkan ke listrik. Tungguhingga matang maka nikmatilah hasilnya yang luar biasa.

Garam pemberi rasa lembut, enak dan nikmat yang terdapat sensasi manis-manisnya

Jangankan beras sembako bahkan beras berbobot | berbobot | berkualitas lebih rendahpun yang dipasarkan murah di pasaran menjadi lebih enak di mulut. Setiap orang bukan lagi harus mempunyai uang tidak sedikit baru dapat merasakan nasi pulen yang nikmat. Tetapi siapapun orangnya, semurah apapun nasinya bakal tetap menyerahkan citarasa yang mempesona dan menggoda selera masing-masing orang yang memakannya. Tidak lumayan sampai disitu saja, semua anggota keluargapun menjadi lebih gemar sekali makan, khususnya anak di lokasi tinggal yang seringkali lebihmenyenangi yang manis-manis. Alhasil, masing-masing kali terdapat anggota family yang makan, tidak terdapat lagi yang tersisa di atas meja, semuanya dilahap hingga habis. Bundapun jadi senang melihatnya.

Cara menambahkan garam pada nasi supaya nyata sensasi nikmatnya yakni pada ketika proses memasak. Tambahkan diujung sendok teh/ ½ sendok teh/ satu sendok teh saja cocok dengan jumlah beras yang dimasak. Artinya semakin tidak sedikit beras yang dimasak maka jumlah garamnya pun ditambahkan. Kukus/ dandang bareng di atas kompor (minyak ataupun gas) atau dalam penanak nasi elektrik yang dicolokkan ke listrik. Tungguhingga matang maka nikmatilah hasilnya yang luar biasa.

Betapa indahnya dunia yang sudah dianugrahkan Tuhan untuk kita. Asalkan tahu bagaimana teknik yang efisien untuk mengelola semuanya maka kenikmatan tersebut bukanlah kepunyaan kalangan tertentu saja. Dahsyatnya guna garam dapat mengolah hari-hari kamu menjadi lebih berasa pas di lidah dan pun pas di hati. Jangan lupa guna bersyukuruntuk Tuhan atas semua kesenangan yang sudah dititipkannya untuk umat manusia.

Beras ialah bagian dari bulir padi (gabah) yang sudah dipisah dari sekam. Sekam (Jawa merang) secara anatomi dinamakan ‘palea’ (bagian yang ditutupi) dan ‘lemma’ (bagian yang menutupi). Pada lazimnya tumbuh sebagai tumbuhan tahunan. Tanaman padi bisa tumbuh sampai setinggi 1 – 1,8 m. Daunnya panjang dan ramping dengan panjang 50 – 100 cm dan lebar 2 – 2,5 cm. Beras yang bisa dimakan berukuran panjang 5 – 12 mm dan tebal 2 – 3 mm.

Sebagaimana bulir serealia lain, unsur terbesar beras didominasi oleh pati (sekitar 80-85%). Beras pun berisi protein, vitamin (terutama padaunsur aleuron), mineral, dan air. Kebanyakan dipakai sebagai bahan pembuat sekian banyak  macam penganan dan kue-kue, utamanya dari ketan,tergolong pula guna dijadikan tapai. Minuman yang populer dari olahan beras ialah arak dan air tajin.

Cara Melipat Pakaian yang Baik untuk Berpergian atau Travelling

Memiliki lipatan atau kerutan pada pakaian yang akan dikemas dalam tas atau koper adalah salah satu kekurangan dan hal yang paling tidak diinginkan saat bepergian. Selain melipat baju menjadi persegi dan menumpuknya, sebenarnya ada alternatif lain lhoo untuk menata pakaian Anda dalam koper.

Jika Anda akan bepergian salah satu cara melipat pakaian anda adalah dengan menggulungnya satu per satu atau Indocsn188 menggabungnya menjadi satu bungkusan. Berikut cara melipat pakaian untuk anda dalam perjalanan sehingga pakaian tidak kusut.

Menggulung Pakaian. Gunakan metode menggulung untuk melipat. Metode ini bisa mengurangi kerutan dan menghemat ruang tempat tas atau koper anda. Para tentara militer Amerika Serikat juga biasa menggunakan teknik ini. Ini adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak barang ke dalam tas Anda, terutama jika Anda ingin mengurangi beban bawaan anda.

Metode ini terutama cocok untuk celana pendek, kaus kaki, kaus berbahan sintetik dan tank top, piyama dan sweater, dan beberapa kemeja. Kunci untuk membuat cara melipat ini berhasil adalah dengan menghaluskan permukaan pada pakaian anda selagi menggulungnya.

Untuk celana Jeans. Lipat celana jeans menjadi dua secara memanjang (vertikal) dan pastikan bahwa permukaan celana jeans halus. Mulai gulung celana jeans dari bawah. Ada baiknya untuk memulai menggulung dengan jeans dan pakaian lainnya yang lebih besar. Sehingga Anda bisa memasukkannya ke dalam tas atau koper anda terlebih dahulu.

Gulung kaus Anda. Rentangkan kaus terbalik yaitu dengan menghadap ke bawah pada permukaan yang datar. Lipat lengan ke arah belakang yaitu ke bagian badan kaus dan pastikan Anda menghaluskan kerutan yang ada dan jangan lupa Lipat baju memanjang secara vertikal sebelum kemudian menggulungnya.

Lipat kemeja lengan Panjang dengan merentangkan kemeja terbalik. Lipat lengan ke arah belakang secara mendatar sehingga lurus memanjang ke samping, lalu lipat lagi ke bawah. Sehingga bagian pergelangan tangan hampir menyentuh ujung bawah kemeja dan salah satu sisi untuk setiap lengan sejajar atau berhimpitan dengan sisi badan kemeja. Setelah itu lipat sekali lagi secara vertikal dan mulai menggulung dari bagian bawah kemeja.

Untuk kemeja yang lebih bagus, haluskan permukaanya dan lipat sehingga kedua bahu hampir saling menyentuh satu sama lain. Lipat sepertiga bagian bawah kemeja ke atas, lalu lipat sepertiga paling atas ke bawah lagi. Sehingga kedua lipatan akan saling tumpang tindih, balik dan haluskan. Masukkan tangan Anda ke antara antara lipatan dan haluskan kain yang berkerut atau menumpuk.

Gulung rok, gaun, dan celana bahan. Pastikan juga untuk menghaluskan permukaan pakaian anda sebelum dan selagi menggulung untuk menghindari kerutan dan lipatan. Sebaiknya tempatkan jenis pakaian ini di bagian bawah koper karena akan lebih aman karena pakaian ini biasanya lebih besar dari kaus dan dalaman.

Untuk celana yang bagus, sama seperti yang lain letakkan pada permukaan datar dan haluskan sehingga bebas dari kerutan. Kemudian lipat satu bagian kaki di atas kaki satunya, lanjutkan lipat dua dari ujung bawah dan Haluskan lagi yang dimulai menggulung dari lipatan lutut.

Tempatkan pakaian yang bukan celana (rok atau gaun) terbalik pada permukaan yang datar kemudian Haluskan untuk menghindari kerutan dan lipatan. Lipat pakaian secara vertikal menjadi dua sehingga separuhnya menutupi bagian separuh satunya lalu Haluskan lagi. Lipat dari bawah, sehingga bagian ujung menyentuh bagian leher (untuk gaun) dan Mulai gulung dari bawah.

Setelah anda sampai pada tempat tujuan anda, jangan lupa untuk Gantung pakaian Anda. Menggantung pakaian Anda setidaknya yang bagus dan mudah berkerut, akan memastikan pakaian tetap bebas kerut. Biasanya pakaian yang dilipat dengan cara ini juga menjadi berkerut apabila dibiarkan saja dalam tas Anda dalam waktu yang lama dan Anda akan membuatnya berantakan. Menggantung pakaian akan menghindari masalah dari kerutan ini. Sekian dari kami, kiranya bermanfaat untuk anda yang ingin berpergian.

4 Busana Ini Bisa Jadi Inspirasi Gaya Kamu Pasca Melahirkan

Tetap hendak tampil cantik pasca melahirkan? Kenapa tidak! Seringkali semua mama muda merasa terlampau lelah dan tak mau untuk berpakaian cantik pasca melahirkan, sebab pada lazimnya untuk dapat tampil cantik dengan mengenakan busana tertentu perlu usaha guna menyamankan diri. Tapi sebetulnya nggak juga, kok. Ada tidak sedikit gaya sederhana dan nyaman yang dapat kamu contek bila kamu hendak tetap tampil cantik pasca melahirkan. Being a mom won’t stop you to look stylish, Ladies!

Nah, biar nggak galau, kali ini Hipwee Style bakal mengulas ilham gaya busana cantik yang dapat kamu kenakan pasca melahirkan. Plus, ilham kali ini mempunyai sifat universal jadi dapat kamu pakai pun setelah masa kehamilan dan melahirkan tersebut terlewati. Pastinya aspek kenyamanan tetap jadi yang nomor satu dong, sebab semua pun tahu bahwa menjadi ibu yang baru saja berusaha melahirkan, entah tersebut normal ataupun caesar tersebut berat. Semoga dapat jadi ilham ya, ibu-ibu cantik

1. Bohemian dress, dress yang identik dengan tampilan yang longgar, aksen bordir dan motif bunga-bungaan dijamin akan bikin anda cantik dan segar walau baru berakhir melahirkan
Baju-baju boho chic dengan potongan longgar ialah gaya busana yang dapat kamu pilih dari ketika hamil hingga pasca melahirkan. Dress longgar tentu paling nyaman dikenakan saat anda masih dalam masa pemulihan pasca melahirkan sebab tidak ketat mengurangi area dada dan perut. Di samping nyaman dikenakan, motifnya pun cantik dan stylish. Kamu dapat pilih boho dress yang berkancing di unsur dada, berpotongan leher V atau berpotongan leher sabrina supaya mudah diakses guna menyusui kapan dan di mana saja. Sebaiknya pilih warna-warna yang cerah supaya suasana hati pun jadi terang dan gembira, ya!

Long dress motif floral yang longgar tampak gaya namun tetap nyaman dipakai lagipula kalau anda masih dalam masa pemulihan pasca melahirkan. via blurstyle.com

2. Kimono Dress dapat jadi pilihan sebab di samping praktis pun mempunyai akses yang gampang untuk menyusui
Nggak jauh-jauh dari dress, kali ini kamu dapat mencoba kimono dress. Di samping akses yang mudah, menggunakan kimono dress juga relatif praktis, potongannya longgar dan opsi modelnya tidak sedikit dan cantik-cantik. Motifnya dapat kamu sesuaikan dengan jati diri kamu, dapat motif floral, monokrom atau abstrak.

3. Culotte pants, celana kulot yang super longgar berbahan kain yang nyaman bakal membuatmu tampak gaya. Bisa jadi pilihan bila kamu tipe yang tidak cukup nyaman dengan busana tipe dress
Lebih suka gunakan celana tapi cemas tidak nyaman ketika mengenakannya pasca melahirkan, namanya pun baru mencetuskan casinoroyal7 ya, lokasi perut ke bawah masih serba tak nyaman. Sekarang udah tidak sedikit kok oversized pants yang nyaman untuk anda gunakan. Tipe celana kulot dapat kamu pilih dan dapat kamu padu padankan dengan bermacam-macam atasan. Tampilan ini dapat memberikan kesan santai, segar dan nyaman.

4. Oversized shirt is always a good idea. Kemeja besar yang dapat jadi dress bakal selalu dapat kamu andalkan ketika kamu berakhir melahirkan. Tinggal pilih kemeja dengan bahan dan motif yang cantik
Suka bergaya dengan oversized shirt? Ini saatnya kamu dapat bereksplorasi lebih dengan gayamu. Kemeja super besar bakal nyaman untuk anda kenakan, plus kancing-kancingnya bakal mempermudah aksesmu guna menyusui. Pilih yang modelnya seru supaya bisa tetap anda kenakan walau masa kehamilan dan mencetuskan sudah berhasil terlewati.

Terbukti kan, anda tetap dapat tampil cantik dan nyaman walau badan belum sepenuhnya dapat diajak kompromi pasca melahirkan? Jadi, model mana yang buat kamu tertarik guna mengenakannya?

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 5)

akhirnya anda sampai di part yang kelima yakni part yang terakhir dari keterangan dasar kita mengenai seo friendly… POKERTIAM

Ini contohnya:  Hari ini anda akan belajar teknik bermain gitar guna pemula.     10 tahun yang kemudian saya kesatu kali belajar bermain gitar secara otodidak memakai suatu kiat yang paling efektif sampai-sampai saya dapat jadi mahir dalam 6 bulan.

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 5)
9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 5)

Kali ini saya bakal mengajarkan kiat yang sama supaya anda juga dapat jadi mahir dengan cepat.

Silahkan persiapkan gitar akustik atau klasik. Pertama-tama, anda akan belajar bermain melodi dari sejumlah lagu mudah. Ingat, kamu tidak perlu memakai semuanya.

Menggunakan beberapa saja telah cukup, yang urgen masuk akal.7.

Lakukan pengecekan tata bahasa dan ejaan Kedengarannya paling sepele, namun sebetulnya paling penting…

…apalagi sebab di Indonesia kita paling jarang memakai bahasa baku dalam kehidupan sehari-hari.

Akibatnya, bahkan di situs-situs berita pun tidak sedikit terjadi kesalahan.

Sepele memang, tapi saat terjadi kekeliruan penulisan maka artikel kamu langsung menemukan kesan tidak profesional.

Ini berbahaya.

Bayangkan kalau kamu mengunjungi suatu website yang memasarkan produk ekuivalen Rp 10juta, namun ternyata di kontennya tidak sedikit terdapat kekeliruan penulisan.

“Gimana mau dirasakan serius, nulis aja nggak becus.”

Masalahnya lagi: Untuk tulisan berbahasa Indonesia anda belum punya aplikasi yang dapat memeriksa kekeliruan tata bahasa (grammar).

Hanya ejaan yang dapat kita periksa. Jadi satu-satunya penyelesaian yaitu mengecek secara manual. Lakukan tahapan laksana berikut:

Tulis artikel kamu sampai berlalu tanpa mengerjakan pemeriksaan

Baca artikel kamu dengan suara (bukan dalam hati)

Perbaiki masing-masing kalimat yang tersiar janggal saat diucapkan Poin terpenting di nomor 2.

Ada 2 alasannya…

Pertama, sebab kalau kamu membaca dalam hati maka kesalahan-kesalahan kecil bakal terlewatkan.

Kedua, saya yakin ini tentu terjadi, di artikel kamu akan hadir BANYAK kalimat-kalimat yang terdengar mengherankan ketika diucapkan.

Keanehan ini baru bakal muncul bila artikelnya dibaca dengan suara.

Ketika membaca, bayangkan kamu sedang presentasi di depan umum atau sedang bercerita dengan teman kamu (tergantung jenis artikelnya).

8. Lakukan optimasi on-page SEO lainnya Lho katanya lupakan SEO, kok kupas SEO lagi? Saat menulis, lupakan SEO.

Tapi optimasi on-page SEO ini saya dan anda lakukan SETELAH tulisan selesai ditulis.

Lupakan SEO ketika menulis, ingat SEO lagi ketika selesai menulis.

Proses SEO ini tidak lama, paling-paling melulu memakan masa-masa 1 menit.

Tapi tidak sedikit orang yang terlampau pusing dengan ini dan melalaikan yang lebih urgen di atas.

Maka dari itu, ini saya kupas di akhir.Meta description Meta description terkadang akan hadir di hasil penelusuran sebagai ringkasan tulisan anda.

Ini dapat meningkatkan klik ke website kamu apabila dimanfaatkan dengan tepat.

Hati-hati: Kesalahan terbesar dalam penulisan meta description ialah menumpuk terlalu tidak sedikit keyword.

Sebetulnya tidak butuh menyertakan keyword….

…tapi kalau kamu memang hendak menulis keyword, tidak boleh lebih dari 1.

Yang terpenting ialah teknik penulisannya bagaimana kamu bisa mengundang calon pembaca untuk mendatangi website anda.

URL Umumnya URL situs akan hadir secara otomatis, diciptakan sama dengan judul tulisan anda.

Tetapi sejumlah orang (seperti saya) lebih suka memakai URL yang dimodifikasi.

Tips dalam penulisan URL:

Mengandung kata kunci utama

Tidak terlampau panjang

Usahakan tidak berisi preposisi Gambar Artikel tanpa gambar tersebut membosankan.

Jangan mentang-mentang sebab menulis artikel,

lantas kamu merasa tidak butuh menyertakan gambar.

Entah sebab malas atau dalil lain. Jangan pula sebatas untuk penghias.

Gambar dalam tulisan untuk menjelaskan konsep yang susah diterangkan hanya dengan tulisan.

Melihat lebih jauh, ini guna gambar dalam artikel:

Tingkat bacaan jadi lebih tinggi (artikel dibaca lebih jauh)    Share ke FB dan Twitter bertambah 216% dan 110%    Jumlah retweet bertambah 35%    Jumlah share di Facebook bertambah 85% Dalam HTML, pakai atribut alt guna gambar. Jika memang bersangkutan dengan gambarnya,

pakai keyword LSI dalam alt.Link ke halaman beda dan ke situs lain Apabila memungkinkan, sertakan internal link ke tulisan lain yang bersangkutan dengan topik tulisan yang sedang kamu tulis sebab akan menambah struktur website.

Selan internal link, link ke situs lain pun sangat penting. Lihat alasannya di keterangan on-page SEO ini.

9. Sekarang saatnya menggali pembaca Banyak penulis tulisan website yang merasa setelah mengurangi tombol ‘publish’ maka tugasnya selesai.

Belum, tantangan sebenarnya baru bakal dimulai.

Di hari yang sama ketika kamu menerbitkan artikel, terdapat jutaan tulisan lain yang pun diterbitkan.

Artikel kamu tidak bakal ditemukan bila tidak dipromosikan.

Kalau tidak ada insan yang membaca, maka Google tidak bakal tahu kualitasnya sampai-sampai artikel kamu tidak bakal mendapatkan peringkat tinggi. Jadi tidak boleh puas dulu setelah mengeluarkan artikel.

Tidak lumayan membuat konten yang berbobot | berbobot | berkualitas kemudian ditinggalkan begitu saja.

Anda mesti mendistribusikan tulisan yang sudah kamu tulis barusan.

Bahkan situs yang telah sukses juga secara konsisten mempromosikan kontennya.

Distribusi yang tepat akan menambah jumlah pengunjung kamu hingga berkali-kali lipat. Hasil distribusi Ada sejumlah tips fundamental yang bisa kamu lakukan untuk menjual konten:

Beritahukan orang beda di jejaring sosial dan website komunitas (forum). Jangan spam, lakukan melulu kalau terdapat yang memerlukan info bersangkutan

Pasang tombol share di setiap tulisan untuk memudahkan pembaca sharing artikel

Beritahukan ke akun Twitter yang membicarakan topik serupa Ketiga tips di atas melulu yang sangat dasar.

 

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 4)

lanjut pada pembahasan part 4, selanjutnya adalah point point berikutnya.. Jenis tulisan yang umum di internet terdapat 2:

Informasi atau panduan. Kalau tulisan berupa panduan, isinya mesti benar-benar dapat menjadi panduan. Bukan sebatas bacaan… …harus dapat langsung dipakai untuk menuntaskan permasalahan, hanya di HAPPYBET188

(Contoh tulisan tadi harusnya sih panduan) Artikel petunjuk yang baik isinya dapat dipakai sebagai pedoman pegangan saat pembaca akan mengerjakan sesuatu yang bersangkutan dengan tulisan tersebut.

Misalnya:     Resep makanan yang dapat langsung dilaksanakan ketika mereka memasak    Panduan melakukan pembelian HP bekas yang dapat dijadikan panduan saat membeli HP bekas Cara menambah produktivitas kerja yang dapat langsung dilaksanakan untuk menambah produktivitas Kalau anda cuma menyerahkan informasi yang tidak bermutu (seperti misal di atas), maka artikel kamu tidak bermanfaat. Kembali ke contoh tulisan di atas.

Setelah menyimak isi tulisan tersebut kira-kira apa yang dilaksanakan pembaca? Apakah produktivitas mereka meningkat? Saya rasa mereka langsung memblokir tab browser tanpa mengerjakan apapun yang dapat meningkatkan produktivitas, lantas langsung tak sempat isinya dalam 10 menit.

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 4)

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 4)
9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 4)

Ada sejumlah panduan yang bisa kamu baca sesudah ini untuk membuat konten yang berbobot: Metode KTP untuk menciptakan konten yang berkualitas    Strategi content marketing guna bisnis.

Membuat konten unggulan yang dapat mendapatkan backlink Satu urusan lagi yang perlu kamu ingat:Artikel bermutu biasanya lebih panjang, tapi tulisan yang lebih panjang belum pasti berbobot Ada kekeliruan fatal yang sering dilaksanakan oleh pengarang konten, yaitu mencatat terlalu tidak sedikit basa-basi karena hendak mendapatkan jumlah kata tertentu. Ini karena orang bilang tulisan panjang = bagus guna SEO.

Tapi yang urgen sebetulnya bukan panjangnya, namun bobotnya.

Berikut 2 misal komposisi artikel: Artikel A vs B  Artikel A hanya diciptakan untuk sekedar menjangkau jumlah kata tertentu tanpa menyerahkan manfaat    Artikel B diciptakan untuk mengedukasi.

Melalui proses penelitian dan perencanaan yang rinci sehingga hasilnya “berdaging” Sadar atau tidak, tidak sedikit penulis yang menciptakan Artikel A. Karena mudah… Tinggal basa-basi. Untuk membuat tulisan B, kamu mau-tidak-mau mesti paham mengenai topiknya.

Kalau tidak, maka artikel kamu tidak akan dapat “mengajarkan” sesuatu untuk orang lain.

Karena itulah ikuti Metode KTP ini sebelum mencatat artikel.Tapi bagaimana bila topiknya cuma dapat dibahas singkat?

Gampang: Jangan dipanjang-panjangkan.

Topik sangat dominan dengan panjang artikel. Kalau topik yang kamu pilih memang sempit, maka artikelnya memang bakal jadi pendek.

Tapi ini berlaku kebalikannya juga: Kalau topiknya besar, tidak boleh buat tulisan yang pendek (karena malas).

Ini jadinya tulisan yang tidak berbobot. Atau bila bisa,

pilihlah topik yang memang dapat dibahas jadi panjang. Karena rata-rata memang tulisan panjang menemukan hasil yang lebih bagus di search engine:

Panjang artikel Ini gambar riset yang mengindikasikan bahwa tulisan di halaman 1 Google ketika ini rata-rata panjangnya melebihi 2000 kata.

Saya simpulkan: Kalau bisa, pilih topik yang luas. Lalu buat tulisan yang berbobot. Tapi bila memang topiknya singkat, tidak boleh dipanjang-panjangkan.

6. Temukan dan pakai keyword LSI Sejujurnya saya belum mau kupas yang ini……

tapi tidak sedikit pembaca yang protes, mengapa saya tidak kupas tentang SEO sebenarnya ini petunjuk membuat tulisan website.

Oleh sebab itu, kini kita masuk ke teknikal SEO.

(kalau kamu belum tahu SEO, saya sarankan baca ini dulu) Ini di antara tips sangat ampuh guna membuat kata kunci yang dapat mendapatkan peringkat tinggi.

Ada 2 guna menggunakan kata kunci LSI:  Mendapatkan peringkat untuk sekian banyak  long tail keyword  Meningkatkan relevansi & rangking untuk kata kunci utama Untuk kamu yang belum pernah mendengar istilah ini, ayo kita kupas dulu……

apa sih LSI? Singkatnya, LSI (Latent Semantic Index) ialah fitur yang diadopsi oleh search engine seperti Google supaya dapat mengerti maksud dari artikel. Misalnya “Apple”.

Istilah Apple dapat ambigu antara buah atau nama perusahaan. Mesin pencari dapat membedakan mana yang buah dan mana yang perusahaan dengan teknik membaca ucapan-ucapan yang mengelilingi kata utamanya.

Apple LSI Jadi kalau kamu mencari di Google dengan keyword “apple store”, maka Google paham yang dimaksud bukan toko buah apel tetapi tokonya perusahaan Apple.

Tapi apa hubungan LSI dengan SEO? Begini… Masih ingat kiat SEO jadul tadi? Mengulang-ulang kata kunci untuk menjangkau persentase tertentu.

Daripada laksana itu, lebih baik manfaatkan kata kunci LSI guna memberitahu search engine bahwa tulisan kita relevan dengan yang diharapkan user.

Hasilnya, peringkat kamu akan jadi lebih baik. Pembaca pun jadi tidak merasa aneh.

Teknik ini pun jadi lebih ampuh daripada SEO jadul (keyword density) sebab kita tidak melakukan tidak sedikit pengulangan keyword yang sama.

Tidak melulu itu. Anda pun akan menemukan rangking untuk sekian banyak  variasi kata kunci LSI. Mencari kata kunci LSI tidak sulit.

Lakukan penelusuran di Google dengan kata kunci utama anda.

Dalam misal ini saya pakai “belajar gitar”.

Scroll ke unsur bawah. kamu akan mengejar ini: Belajar gitar LSI Inilah sekian banyak  variasi yang bisa kamu gunakan. Yang perlu kamu perhatikan sekarang ialah pemakaiannya.

Anda dapat tulis kalimat-kalimat yang memakai kata yang dicetak tebal. Tapi ingat, kalimat-kalimat kamu harus alami, memakai tata bahasa yang baik.  kita lanjut ke part 5 selanjutnya adalah part yang terakhir.. lets go kawan.

 

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 3)

kita lanjut ke part 3.. dari kumpulan artikel membuat yang akan membuat website kita berada di peringkat pertama di halaman pertama google, hehehe… yuk semua kita bahas pada point ke 3 ini… hanya di INDOBETPOKER

Karena itulah usahakan satu paragraf untuk tulisan website maksimal 3-4 baris (bukan kalimat), dengan panjang horizontal tidak lebih dari 20 kata.

Di samping paragraf singkat, kamu juga dapat menggunakan subheader untuk mencukur atar bagian agar artikel kamu jadi lebih “ringan”.

9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 3)
9 Cara Membuat Artikel supaya page 1 (part 3)

9 Cara Membuat Artikel agar page 1 (part 3)

Lihat gambar ini sebagai perbandingan:

Paragraf panjang vs pendek

Lebih enak mana, baca yang kiri atau yang kanan?

Yang kanan, pasti.

Terapkan inverted-pyramid (piramida terbalik)

Mulai nulis tersebut susah.

Apa yang ditulis duluan? Apa selanjutnya? Apakah ini perlu dibicarakan atau tidak?

Bingung.

Untungnya, ada sebuah metode yang dapat memperjelas keadaan bingung anda.

Metode piramida terbalik.

Metode ini sering dipakai oleh jurnalis untuk menciptakan berita yang unik untuk dibaca.

Teknik ini akan anda manfaatkan.

Kira-kira laksana ini:

Piramida Terbalik

Bagian atas (depan) tulisan harus berisi cerminan utama dari artikel kamu dan dalil mengapa mereka mesti membaca tulisan tersebut lebih lanjut.

Paham maksudnya?

Jadi di unsur awal tulisan mesti ada sebuah informasi berupa “manfaat” dan “iming-iming” agar pembaca inginkan melanjutkan menyimak sampai habis.

Lalu di tengah tulisan kita sampaikan lebih lanjut detailnya.

Butuh contoh?

Coba scroll tidak banyak ke atas ke mula bagian cara ini.

Di mula saya menyatakan bahwa cara ini dapat membantu kamu mengatasi keadaan bingung dan dapat digunakan guna membuat tulisan yang menarik.

Itu guna dan iming-imingnya.

Dengan demikian bakal semakin tidak sedikit pembaca yang bakal melanjutkan menyimak sampai akhir.

  1. Ikuti bentuk berikut supaya tulisan kamu terbaca

Saya tidak jarang nemu tulisan seperti ini:

Topiknya menarik.

Tapi tulisannya SUSAH dibaca.

Akhirnya meskipun sepertinya unik tapi jadi sulit dibaca.

Coba deh, apa perasaan kamu kalau kamu harus membaca tulisan yang:

Hurufnya terlampau kecil

Jarak antar barisnya kecil

Menggunakan jenis font yang susah dibaca

Sebagus apapun isi artikelnya, percuma bila tidak terbaca.

Saya tidak jarang dengar orang-orang berusia 40+ yang mengeluh saat membaca tulisan di depan komputer, katanya terlampau kecil dan susah dibaca.

Jangan menganiaya mereka.

Gunakan font dan ukuran yang gampang untuk dibaca.

Font-font laksana Arial, Helvetica, Open Sans, Roboto, Georgia, adalahfont yang umum digunakan di website, pakai font laksana ini daripada yang tidak umum.

Kalau bingung, lebih baik tidak usah pakai font khusus.

Lebih jelasnya:

Gunakan font yang gampang dibaca atau tidak usah pakai font eksklusif kalau kamu bingung

Ukuran antara 14-22px

Lebar horizontal antara 480-720px

Line-height antara 1.5-2em

Margin di bawah paragraf antara 1.5-2em

Itu secara tulisan…

…masih terdapat lagi.

Ini sejumlah cara yang bisa kamu lakukan agar artikel kamu jadi lebih gampang dibaca:

Gunakan tidak sedikit gambar

Gunakan subheader supaya tulisan panjang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil

Gunakan list (seperti ini)

  1. Tingkatkan kualitas dan mutu isi tulisan anda

Akhirnya, anda masuk ke inti utama dari tulisan ini.

Bobot dan kualitas ialah faktor utama penentu bagus-tidaknya tulisan anda.

Semakin berbobot tulisan anda, maka pembaca semakin puas.

Masuk akal kan?

Enak mana baca 1 tulisan dapat informasi yang menyeluruh atau baca 10 tulisan yang isinya sepotong-sepotong dan buat bingung?

Enak yang kesatu.

Untuk membuat tulisan berbobot yang dapat memuaskan pembaca kamu harus mengerjakan riset.

Tapi masalahnya ini:

Artikel yang bermutu hanya dapat dibuat oleh pengarang yang paham betul tentang topiknya.

Anda tidak akan dapat menciptakan tulisan yang bermutu tanpa memahami apa yang dibicarakan dan melulu bermodal contek sana contek sini.

Solusinya mudah…

Kalau kamu bukan seorang berpengalaman dalam topik tulisan yang akan kamu buat, perbanyak masa-masa untuk menyimak artikel-artikel beda yang sejenis.

Kemudian pakai metode KTP untuk menciptakan konten berkualitas.

Tahap penelitian ini tidak jarang dilewatkan oleh blogger.

Oleh sebab itu, sayangnya, di Indonesia masih tidak sedikit artikel-artikel yang tidak berbobot.

Salah satunya misal berikut:

Artikel ini saya temukan di Google, topiknya ialah “cara menambah produktivitas“.

Coba simaklah inti dari tulisan tersebut:

Pengertian produktivitas

Pentingnya produktivitas

Bangun lebih pagi

Miliki tujuan

Belajar dari orang lain

Hindari merasa kewalahan

Ambil masa-masa beristirahat

Berdoa sebelum bekerja

Ini ekspresi saya sesudah baca tulisan tadi:

Facepalm

Mari anda bedah satu per satu inti dari tulisan tadi (tanpa bermaksud menjelekkan penulisnya):

Pengertian produktivitas — Kalau seseorang menggali info tentang teknik meningkatkan produktivitas, mereka TIDAK butuh diberitahu apa tersebut pengertian produktivitas, mereka telah paham.

Pentingnya produktivitas — sama laksana nomor 1

Bangun lebih pagi — ya iyalah, ini sih telah jelas

Miliki destinasi — bila nggak punya destinasi ya sudah tentu tidak dapat produktif

Belajar dari orang beda — malah baca tulisan ini sebab mau belajar, kok malah diajak belajar ke orang beda lagi

Hindari merasa kewalahan — seluruh orang pun sudah tahu

Ambil masa-masa beristirahat — sama laksana nomor 6

Berdoa sebelum bekerja — bila orangnya religius, berdoa memang bagus, namun ini bukan tahapan yang dapat meningkatkan produktivitas

Sudah jelas?

Mari kita kupas lebih lanjut.

.. ayo kita lanjut ke PART 4, hehehe. semangat kawan.